4A PERBANKAN SYARIAH, RUANG P1 A

Senin, 10 Juni 2019

DROP CAP, COLUMNS, HEADER DAN FOOTER, CLIP ART DAN WATERMARK, PAGE BORDERS, SMARTART, FOOTNOTE DAN COMMENT


Drop Cap
Adalah huruf awal  suatu paragrah yang diperbesar.
  • Blok huruf pertama yang akan dibuat drop cap
  • Pilih Insert kemudian klik drop cap
  • Lalu pilih format yang diinginkan
Columns
Adalah untuk  membagi dukumen atau tulisan menjadi beberapa baris dalam suatu halaman.
  • Blok kalimat yang akan dibuat kolom
  • Pilih page layout kemudian klik columns
  • Lalu pilih format yang diinginkan
Header dan Footer
Header adalah bagian kepala atau atas kertas yang terdiri dari banyak desain atau tema yang dapat dipilih biasanya berisi judul bab, judul buku dan laim-lain sedangkan Footer adalah bagian bawah kertas yang biasanya berbentuk halaman.
  • Pilih Insert
  • Klik header kalau ingin membuat header dan klik footer kalau ingin membuat footer
  • Lalu pilih format yang diinginkan dan setelah dipilih formatnya klik dua kali dihalam kosong
Clip Art
Adalah file gambar yang bisa diletakan  didokumen.
  • Pilih insert
  • Lalu klik clip art kemudian klik Go
  • Kemudian pilih gambar yang diinginkan
Watermark
Adalah teks atau gambar yang muncul dibelakang teks dokumen.
  • Pilih page layout
  • Lalu klik watermark
  • Kemudian pilih format yang diinginkan
Page Borders
Adalah untuk membuat bingkai dalam suatu dokumen.
  • Pilih page layout
  • Lalu klik page border
  • Kemudian atur atau ubah sesuai keinginan setalah itu klik Ok
SmartArt
Adalah untuk membuat tampilan visualisasi data menjadi lebih menarik dan komunikatif
  • Pilih insert
  • Lalu klik SmartArt
  • Kemudian pilih format atau grafik yang dinginkan setelah itu klik Ok
Footnote
Adalah catatan kaki yang terdapat pada bagian bawah dokumen.
  • Letakan kursor dibelakang kata atau kalimat yang akan dibuat footnote
  • Lalu pilih references
  • Kemudian klik Insert footnot setelah itu isi atau ketik penjelasan footnot yang terdapat dibagian bawah halaman
Comment
Adalah untuk menambahkan catatan atau memberi komentar.
  • letakan kursor ke belakang kalimat yang kita ingin komentari
  • Pilih review lalu klik new comment
  • Kemudian ketik atau tulis komentar yang diinginkan


Baca Juga :
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html Membuat Daftar Isi dengan Tabulasi dan Table Of Contents Microsoft Word
















Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FUNGSI RANK, DATA SHORT, CHART DAN COUNTIF

RANK Pada microsoft excel fungsi rank adalah rumus yang digunakan untuk menentukan ranking atau membuat peringkat sebuah nilai pada ...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates